Tuesday 24 December 2013

SMP N 16 PADANG JUARA I SEKOLAH BERSIH, SEJUK DAN HIJAU

http://www.smp16padang.blogspot.com
Disadari atau tidak, ternyata suhu planet yang kita huni ini kian lama semakin panas. Jika kita ingin tahu lebih jauh kenapa peningkatan temperatur itu terjadi ,agaknya akan menggiring kita semua kepada suatu ambang pemikiran dan pembicaraan yang demikian kompleks sehingga tidak cukup untuk dibahas secara lokal maupun regional dan nasional dengan mengupas aneka macam teori dan argumen ,tetapi sudah memerlukan penanganan global. Walau informasi pemanasan bumi hampir rutin dilansir media elektronik.

Dampak lebih jauh dari akumulasi isu global tersebut,yang pasti lubang ozon di kutub diameternya sudah semakin lebar dan terus bertambah sebagai mana diungkapkan pakar-pakar lingkungan hidup sejak beberapa dekade belakangan sampai yang terakhir diangkat sebagai tema utama Konfrensi Perubahan Iklim Dunia di Bali di Bali tahun kemarin. Andaikan pemanasan global sebagai memang memang sebagai suatu proses bencana kehidupan dan peradaban umat manusia yang pada saatnya akan mengantar alam semesta kepada kehancuran total sebagaimana kita pahami dari ayat- ayat dalam Al Qur’anul Karim, namun setidaknya kita punya kewajiban untuk berikhtiar menyelamatkan lingkungan sebagai antisipasi untuk memperlambat laju peningkatan suhu bumi ini. Upaya yang harus segera kita mulai antara lain salah satunya melalui proses pendidikan bagi generasi penerus.

Pemerintah Kota Padang bersama sekolah berkomitmen untuk melaksanakan Go Green School yang berkelanjutan. Melalui Lomba Sekolah Bersih, Sejuk dan Hijau diharapkan terciptanya lingkungan yang asri, sebagai paru-paru dilingkungan sekolah dan laboratorium alam yang kaya informasi ilmu pengetahuan.  

Melalui Lomba Sekolah Bersih, Sejuk dan Hijau se kota padang, maka pada tanggal  23 Desember 2013 yang bertempat di lapangan parkir GOR Agus Salim Padang. Diserahkanlah Piagam penghargaan bagi Sekolah yang memenangi Lomba Sekolah Bersih, Sejuk dan Hijau.

  • Juara I SMP N 16 Padang
  • Juara II SMP N 11 Padang
  • Juara III SMA N 4 Padang
Setelah mendapatkan Juara I SMP N 16 Padang bertekat untuk mempertahankan dan meningkatkan  suasana sekolah yang asri, sejuk dan rindang.

0 comments:

Post a Comment